Tuesday, 15 January 2013

penggunaan switch - case

//progam bangun datar
#include<iostream.h>
#include<conio.h>

int main()
{
    int nomer;
   const float PHI = 3.141592;
    float phi,jari2,Luas,Keliling,sisi,miring,alas,tinggi,panjang,lebar;
      {
      cout<<"Pilihan Bangun="<<endl;
      cout<<"1.Lingkaran"<<endl;
      cout<<"2.Persegi"<<endl;
      cout<<"3.Segitiga"<<endl;
      cout<<"4.Persegi panjang"<<endl;
      }
cout<<"Bangun yang dipilih=";cin>>nomer;
     switch (nomer)
     {
case 1:
      {
              cout<<"Jari2 lingkaran=";cin>>jari2;
               Luas = phi*jari2*jari2;
            Keliling =2*phi*jari2;
               cout<<"Luas Lingkaran="<<Luas<<endl;
            cout<<"Keliling Lingkaran="<<Keliling<<endl;
       }
      break;

case 2 :
      {
            cout<<"sisi=";cin>>sisi;
               Luas=sisi*sisi;
            Keliling=4*sisi;
               cout<<"Luas Persegi="<<Luas<<endl;
            cout<<"Keliling Persegi="<<Keliling<<endl;
       }
      break;

case 3 :
      {
            cout<<"alas=";cin>>alas;
            cout<<"tinggi=";cin>>tinggi;
            cout<<"miring=";cin>>miring;
               Luas=0.5*(alas*tinggi);
            Keliling=miring + alas + tinggi;
               cout<<"Luas segitiga ="<<Luas<<endl;
            cout<<"Keliling segitiga ="<<Keliling<<endl;
       }
      break;
case 4 :
       {
               cout<<"panjang=";cin>>panjang;
            cout<<"lebar=";cin>>lebar;
               Luas=panjang*lebar;
            Keliling=2*(panjang+lebar);
               cout<<"Luas persegi panjang="<<Luas<<endl;
            cout<<"Keliling persegi panjang="<<Keliling<<endl;
       }
    break;
   }
      getch();

}

No comments:

Post a Comment