Sabtu, 01 Desember 2012

CARA ROOT XPERIA LIVE WITH WALKMAN

CARA ROOT XPERIA LIVE WITH WALKMAN

-BACA DULU SEBELUM KOMEN-
Langsung aja ni postingan perdana ane about smartphone setelah vakum hampir 7 bulan lebih .
Untuk ngeroot Xperia Live With Walkman, saat ini cm tersedia dua pilihan.
  • Dengan metode rooting standar (seperti rooting android lainnya), ini hanya bisa jika Firmware Xperia Live agan versi 4.0.2.A.0.58 (cek versi : masuk setting-about-paling bawah/build number).
  • Dengan memakai Custom Rom, yaitu Firmware modifikasi yang mana di dalemnya udah diroot, so dengan memakai firmware modif tersebut agan gak perlu repot2 rooting lagi. Ini hanya bisa jika firmware agan versi 4.0.2.A.0.62.
Jika Firmware agan bukan termasuk keduanya, saat ini belum ada trik rootingnya.  Kalo agan paksa untuk root memakai tool_nya versi 0.58 bisa crash gan meski ga berbahaya. Jadi untuk bisa rooted, Firmware agan harus di ganti/flash ke versi 58 atau 62. Atau kalau agan pengen rooting dengan udah (versi 58) sedang versi FW agan ternyata versi terbaru (misal 62) agan bisa downgrade (flash ke firmware lama a.k.a 58).
Nah, dari dua cara itu ane share yang mudah aja gan. yakni dengan cara yang pertama yaitu dengan memakai firmware 0.58. Kalau agan pengen tetap memakai firmware terbaru (0.62) dan ingin mencoba ngeroot, masuk ke sini aja gan. Tapi memang lebih ribet.
Di bawah  ini tutorial beserta link downloadnya :
Bagi yang versi firmwarenya bukan 4.0.2.A.0.58, maka harus ganti firmware dulu. Jika Firmware agan sudah 4.0.2.A.0.58, gak perlu flashing ke firmware ini (cukup donlot Root Toolnya aja sama PC companion kalo belum punya) langsung loncat ke step 10.
  1. Jika bahan2nya udah didonlot semua sekarang kembali ke hape agan. Masuk ke Setting-> Application -> Development-> Ceklist/centang USB debugging.
  2. Masuk ke Setting-> Sony Ericsson-> USB Connection Mode-> pilih MTP
  3. Sekarang instal PC Companion yang udah agan donlot tadi, Restart PC.
    Jika agan pake Win7, kadang ada sedikit masalah usb drivernya. Ada dua solusi : Solusi 1 - Solusi 2
  4. Kalau dah beres semua, sekarang Instal Flashtool.
  5. Selesai Instal, Ekstrak lalu copy Firmware yang tadi agan donlot (ekstensi .ftf) ke Program Files/Flashtool/Firmware
  6. Sekarang matikan device. Jalankan Flashtool -> klik Flash  ->  pilih Flashmode, akan memilih otomatis firmware yang kita taro di folder tadi. Klik OK. Flashtool bakal nyari terkoneksi dengan USB agan,.
  7. Saat proses diatas, tahan tombol volume bawah, sambil nahan colokin usb ke kompi agan sampai lampu led (pojok atas kanan) berwarna hijau.
  8. Tunggu proses sampai selesai, kalo nanti ada error usb (win7) setelah restart biarin aja.
  9. Ekstrak "Root Tool" yang tadi agan donlot.
  10. Jalankan WT19i.exe
  11. Klik apa aja terserah nanti proses sendiri
    http://i977.photobucket.com/albums/ae258/pedicabdriver/oot-1.jpg
  12. Selesai, hape agan bakal reboot & Superuser (aplikasi root/sama seperti ROM Patcher di symbian ) bakal terpasang di HH agan. Cendolnya donk gan. My Kaskus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar